7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Porto, Portugal

7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Porto, Portugal

Jika Anda sedang mengunjungi Portugal, maka ada kemungkinan besar Anda akan menghabiskan waktu di kota Porto. Meskipun Porto bukan kota terbesar di negara ini, sebuah kehormatan yang diberikan kepada ibu kota Lisbon, itu adalah tujuan dengan warisan yang kaya dan budaya yang dinamis. Penuh dengan jalan berbatu yang berkelok-kelok, perdagangan anggur yang menarik, dan iklim yang hangat, Porto adalah tempat liburan yang menarik bagi semua orang. Ada berbagai macam perjalanan sehari dari Porto, yang sangat cocok untuk Anda jika Anda ingin menjelajahi Portugal sebanyak mungkin pada liburan Anda berikutnya.

1. Coimbra

Pergilah ke selatan di sepanjang Pantai Atlantik dari Porto sampai Anda mencapai Coimbra, kota universitas yang ramai dengan pusat abad pertengahan, museum yang tak terhitung jumlahnya, dan makanan lezat. Untuk mendapatkan pemandangan Sungai Mondego yang spektakuler, yang mengalir melalui kota, nikmati pendakian singkat ke University Hill untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Berjalan kembali ke pusat kota abad pertengahan, dan mulailah tur jalan kaki ke tempat-tempat menarik di Coimbra. Anda pasti tidak ingin melewatkan pameran di Museum Nasional Machado de Castro, dan Anda pasti harus meluangkan waktu untuk melihat katedral baru dan lama di Coimbra dan taman indah Penedo da Saudade. Pergilah ke baixinha, atau area pusat kota, setelah makan malam untuk menikmati kehidupan malam dan minuman lokal seperti anggur Bairrada dan minuman manis yang disebut licor beirao.

Baca Juga:  Akses Jalan Menuju Tawangmangu Grojogan Sewu

2. Viana do Castelo

Perjalanan pesisir yang indah hanya 45 menit di utara Porto membawa Anda ke Viana do Castelo, yang bisa dibilang salah satu kota paling penting secara arsitektur di seluruh Eropa. Bangunan menakjubkan, banyak di antaranya berusia ratusan tahun, dapat ditemukan hanya beberapa menit dari pantai pasir putih di sepanjang pantai, dan perbukitan hijau yang menjadi latar kota hanya menonjolkan cakrawala yang menakjubkan. Pastikan Anda mengunjungi landmark arsitektural seperti Basilika Santa Luzia awal abad ke-20, bekas gedung balai kota abad ke-16, katedral bergaya Gotik kota, dan Air Mancur di Praça da República, yang memamerkan ukiran rumit dan berasal dari abad ke-16.

3. Aveiro

Di selatan Porto, dan hanya beberapa menit dari Samudra Atlantik, adalah Aveiro. Kota ini adalah rumah bagi kampus indah Universitas Aveiro, dan terkenal dengan banyak kanal dan jembatannya. Anda bahkan dapat naik gondola melintasi kota, yang membantu menjelaskan mengapa Aveiro juga dikenal sebagai Venesia-nya Portugal. Selama waktu Anda di Aveiro, Anda mungkin ingin mengunjungi Katedral Aveiro, mengagumi Kapel São Gonçalinho yang indah, berjalan-jalan di Taman Santo António atau menyaksikan para peselancar menikmati ombak dari pantai seperti Barra dan Costa Nova.

4. Santiago de Compostela

Perjalanan sehari Anda dari Porto pasti tidak terbatas pada tujuan di Portugal. Faktanya, salah satu perjalanan sehari yang paling menarik adalah melintasi perbatasan ke kota Santiago de Compostela di Spanyol. Ibukota Galicia ini penting untuk alasan agama, karena St. James konon telah dimakamkan di sana, tetapi memiliki lebih banyak untuk membantu meningkatkan daya tariknya. Mulailah di Praza do Obradoiro, pusat dan detak jantung kota, yang dikelilingi di semua sisi oleh landmark seperti katedral barok yang terkenal, Istana Rajoy, dan Istana Gelmírez. Adegan kuliner kota ditentukan oleh hidangan khasnya yang disebut pulpo, atau gurita, jadi pastikan untuk mencobanya jika Anda menemukannya di menu restoran di Santiago de Compostela.

Baca Juga:  8 Perjalanan Sehari Terbaik dari Boston, Amerika Serikat

5. Guimaraes

Untuk melihat kota pertama di Portugal, dan yang dikenal sebagai kota kelahiran Portugal, pergilah satu jam dari Porto ke Guimarães. Kota ini adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Portugis, berkat sejarah dan arsitekturnya yang berasal dari abad ke-10. Mulailah perjalanan Anda di luar kota di Gunung Penha, di mana pendakian singkat menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kemudian, pergilah ke pusat Guimarães untuk melihat keajaiban arsitektur seperti Kastil Guimarães abad ke-12, Istana Dukes of Braganza, dan Sezim Manor.

6. Braga

Kota Braga hanya 50 km (30 mil) di utara Porto, tetapi memiliki suasana yang sangat unik. Salah satu atraksi utama di Braga adalah katedral, yang berusia lebih dari 1.000 tahun dan menawarkan tur berpemandu kepada pengunjung. Jika Anda seorang penggemar olahraga, Anda mungkin ingin mengunjungi Stadion Kota Braga, yang digunakan pada Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2004. Kereta gantung Bom Jesus, yang beroperasi dengan keseimbangan air, adalah cara fantastis untuk mencapai ketinggian baru dan mengagumi pemandangan kota di bawahnya. Braga mungkin dikenal sebagai Cidade dos Arcebispos, atau kota Uskup Agung, tetapi bangunan keagamaan hanyalah salah satu komponen dari apa yang ditawarkan kota ini.

Inspirasi: PravoslavnyeLifestyleOblastlovech.org

7. Douro Valley

Douro adalah salah satu sungai besar yang mengalir melalui Portugal, dan di sekelilingnya terdapat Lembah Douro, tempat yang indah dan indah hanya satu jam dari Porto. Di lereng bukit di sebelah sungai, kebun anggur mendominasi pemandangan, yang berarti bahwa pecinta anggur berada di tempat yang tepat. Kebun anggur dan kilang anggur menawarkan tur dan pencicipan, memungkinkan Anda mencicipi anggur manis dan kaya yang terkenal di wilayah ini. Keluar dari keramaian dan hiruk pikuk kota dengan naik perahu yang indah di sepanjang Sungai Douro, yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan, menikmati cuaca hangat, dan mengagumi tanaman hijau subur di sekitar Anda.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Brasil Selatan yang Paling Menakjubkan