10 Hal Gratis yang Dapat Dilakukan di Tokyo, Jepang

10 Hal Gratis yang Dapat Dilakukan di Tokyo, Jepang

Tokyo adalah kota yang menarik. Meskipun menjadi salah satu kota paling maju di dunia, kota ini masih melestarikan tradisi dan budaya kuno Jepang. Ada banyak hal yang dapat dilakukan mulai dari pengalaman modern, beberapa mungkin mengatakan aneh, hingga praktik tradisional yang dijaga ketat. Dan untungnya tidak semuanya mengharuskan Anda membayar. Jadi, inilah hal gratis yang dapat kamu lakukan saat kamu berkunjung di Tokyo, Jepang

1. Kunjungi Tempat Spiritual

Tokyo mungkin dikenal dengan gedung pencakar langitnya yang modern, tetapi sorotan arsitektur sebenarnya terletak di kuil dan kuil kota. Situs-situs suci ini dijaga dalam kondisi yang luar biasa dan menawarkan wawasan yang menarik tentang agama Jepang. Kuil yang paling terkenal di Tokyo adalah Sensoji, tempat ibadah yang sangat tua dan mengesankan secara visual. Sorotan lainnya termasuk Nezu Jinja dan Meiji Jingu. Kuil Sensoji terletak di Asakusa dan buka dari pukul 06:00 hingga 17:00.

2. Lakukan Pendakian

Tokyo tidak sepenuhnya merupakan hutan beton. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ini adalah kota dengan berbagai jalur alam, taman, dan kebun yang menawarkan pelarian luar ruangan yang sempurna. Ada banyak grup hiking yang dapat Anda ikuti untuk menjelajahi hutan dan jalur alam Tokyo bersama wisatawan dan penduduk lokal lainnya. Bersantailah di salah satu dari banyak taman dan kebun, beberapa di antaranya memiliki undang-undang yang tidak terlalu ketat tentang barbekyu dan minuman. Anda bahkan dapat menghabiskan malam jauh dari kehidupan kota yang ramai di salah satu dari banyak lokasi berkemah di kota.

Baca Juga:  Tips Liburan Terbaik Bersama Keluarga Anda

3. Kunjungi museum

Jepang memiliki banyak tradisi dan praktik budaya yang unik. Dan semuanya dipamerkan di banyak museum di Tokyo. Ada museum untuk hampir semua hal: keluarga kerajaan, budaya samurai, mainan, kostum, dan teknologi. Namun, jika Anda menjelajahi Tokyo dengan harga murah, Anda pasti ingin tetap menggunakan yang menawarkan tiket masuk gratis. Pilihan teratas termasuk Museum Sumo di mana Anda dapat mempelajari semua tentang olahraga paling ikonik di Jepang, dan Museum Animasi Suginami, yang menawarkan koleksi animasi Jepang yang menarik.

4. Amati budaya Jepang modern

Beberapa tempat mengalahkan distrik Harajuku yang terkenal untuk melihat sekilas budaya modern Jepang. Di sini Anda dapat mengagumi mode remaja ekstrem yang berkisar dari ansambel warna permen cerah hingga pakaian gelap yang terinspirasi Gotik. Jalan Takeshita yang sempit adalah tempat lahirnya banyak tren ini dan dipenuhi dengan toko-toko butik dan kafe-kafe trendi. Ini adalah tempat yang bagus untuk window shopping dan dari sini Anda dapat berjalan kaki ke persimpangan Shibuya yang ikonik – penyeberangan pejalan kaki tersibuk di dunia.

5. Tonton Pertunjukan

Selalu ada pertunjukan atau pertunjukan yang berlangsung di Tokyo, dan beberapa dari pertunjukan ini gratis untuk hiburan publik. Terlebih lagi, ragam pertunjukan sama kuatnya dengan budaya Jepang. Mulai dari pameran praktik tradisional Jepang seperti gulat sumo hingga pameran robotika, sulap, dan musik baru. Keluarga harus mengunjungi Aula Anak Metropolitan Tokyo, yang menyelenggarakan kegiatan gratis dan menyenangkan untuk anak-anak. Sepanjang tahun pertunjukan diadakan di jalan-jalan kota termasuk FESTA Afro-Amerika-Karibia, festival yang luar biasa untuk menikmati tarian, makanan enak, dan bir.

Baca Juga:  9 Hal yang Membuat Perjalanan Anda ke China Menjadi Tak Terlupakan

6. Bersosialisasi

Aspek yang paling menonjol dari kunjungan Anda ke Jepang adalah orang-orang Jepang. Orang Jepang ramah dan bersahabat, dan generasi muda selalu ingin berinteraksi dengan orang asing. Dan bersosialisasi tidak harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Ada banyak kafe di sekitar kota untuk bersosialisasi, Socrates Café adalah tempat yang sangat baik untuk bertemu dan berbincang santai dengan penduduk setempat dan wisatawan lainnya. Meskipun banyak orang di Tokyo berbicara sedikit bahasa Inggris, Anda harus mempelajari beberapa dasar bahasa Jepang untuk interaksi yang lebih baik.

7. Saksikan pelelangan tuna di Pasar Tsukiji

Tsukiji adalah salah satu pasar ikan terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi tempat wisata utama, sebagian karena ramainya lelang tuna. Jika Anda ingin menyaksikan acara terkenal ini, pastikan Anda bangun pagi-pagi sekali. Jika Anda bukan burung awal maka masih ada banyak hal untuk dilihat jika Anda pergi nanti. Pendaftaran 120 tempat menonton setiap hari biasanya dimulai pada pukul lima pagi. Pasar tidak beroperasi setiap hari, jadi lihat situs web pasar Tsukiji sebelum Anda berangkat.

8. Nikmati pemandangan kota

Bayangkan memiliki kesempatan untuk mensurvei kota dari 202 meter di atas tanah secara gratis. Dek observasi Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo akan memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan panorama kota yang ajaib. Jika Anda beruntung berada di sekitar pada hari yang cerah, Anda mungkin melihat Gunung Fuji. Saat senja, Anda memiliki kesempatan untuk melihat sekilas Sunset yang fantastis dan pemandangan kota yang luar biasa penuh dengan aksi lampu neon pada malam hari.

Baca Juga:  Solusi Menghindarkan Ongkos Bagasi yang Berlebihan

9. Bersepeda sepeda

Bisnis sewa sepeda sedang berkembang di Tokyo. Namun, ada satu tempat di mana Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tempat bersepeda gratis ini berada di salah satu lokasi terindah di kota ini. Kursus Bersepeda Istana terletak di sepanjang Uchibori-Dori, jalan yang membentang dari Utara Taman Hibiya ke Istana Kekaisaran. Setiap hari Minggu, 250 sepeda tersedia berdasarkan urutan kedatangan. Jenis sepeda yang tersedia antara lain sepeda anak-anak, sepeda tandem, serta sepeda biasa. Seolah-olah itu tidak cukup, setelah mengamankan sepeda, Anda bisa menyimpannya sampai jam 3 sore. Untuk semua pecinta bersepeda, ini adalah salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

10. Cobalah Minuman Sake

Awalnya disebut sebagai Sake Plaza, pusat informasi Pusat Informasi Sake dan Shochu Jepang menyediakan informasi ekstensif tentang alkohol Jepang. Jika Anda selalu ingin memuaskan dahaga Anda akan informasi tentang alkohol, tidak ada tempat yang lebih baik. Anggap saja sebagai ruang pamer, ruang mencicipi, dan tempat untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang sake. Saat di sana, cari tahu apakah ada acara mencicipi yang akan datang. Pabrik bir terkenal sering mengadakan acara seperti itu dengan seminar yang ditangani oleh spesialis yang memiliki penguasaan topik.